Home » , » Cara Memakai Jilbab ala Fatin

Cara Memakai Jilbab ala Fatin

Jilbab ala Fatin makin digandrungi dan diminati semenjak gadis remaja ini muncul sebagai salah satu ikon baru di dunia musik. Acara tersebut adalah X Factor Indonesia, Gadis yang masih duduk di bangku SMA kelas 3 memiliki pengaruh yang kuat sebagai penyanyi berkerudung, sehingga mempengaruhi fashion jilbab / hijab di tanah air ini. Balutan penutup kepala untuk kaum hawa ini semakin variatif bagi hijabers

Fatin yang baru saja merayakan ulang tahun ke-17, mengaku senang jilbab yang dikenakannya memberikan inspirasi baru di dunia fashion muslimah. Hijab trendy ala perempuan bersuara emas ini sekarang seolah menjadi trendsetter bagi kaula muda Indonesia. Penampilan Fatin yang konsisten berjilbab seakan menjadi inspirasi bagi perempuan yang ingin menutup auratnya.

Bagi Fatin, namanya dipakai untuk model sebuah kerudung adalah hal yang menyenangkan. Sang bunda, Nurseha, malah bersyukur jika jilbab yang dikenakan Fatin membawa rezeki bagi orang lain. Menurut Nurseha, dalam kesehariannya, Fatin mengenakan kerudung sederhana dan wajahnya tanpa polesan make up. 

Fatin pun menambahkan bahwa model berhijab yang dia kenakan selama X-Factor merupakan ide fashion stylist di acara tersebut. Setelah ia keluar sebagai juara, penampilannya kini didukung penuh oleh perusahaan busana dan kecantikan, Rabbani. Kebetulan Fatin juga dipilih sebagai brand ambassador dari produk Rabbani.

Tutorial Hijab Ala Fatin Shidqia Lubis

Bagi kaum hawa yang mau mencoba Cara Berhijab ala Fatin Shidqia Lubis silahkan disimak tutorial berikut dibawah ini :
  1. Gunakan Jilbab Ciput Ninja (Dengan posisi sejajar seperi pada Gbr. 1) Tips: Untuk kita yang berwajah Bulat atau terlalu Chubby bisa menggunakan tambahan ciput Arab dengan posisi asimetris. Lipat hijab Paris segi empat menjadi dua (4 persegi panjang, bukan segitiga seperti selayaknya). 
  2. Pada salah satu bagian lipatan (bagian bawah), sematkan peniti dibelakang leher.
  3. Lipatan yang atas, kita biarkan loose sebagai pemanis dahi. Kemudian pada salah satu sisi hijab kita tarik ke arah lainnya (dalam gambar ini dari sisi kanan ke arah kiri).
  4. Kemudian sematkan jarum pada sisi kiri tersebut seperti yang terlihat pada gambar 4.
  5. Pada sisi kiri dimana jarum disematkan, lalu kita tarik ke luar sisi tersebut lalu sematkan peniti untuk mengunci dan mengesankan efek drapery. Lihat gambar 5.
  6. Biarkan sisi kanan dari jilbab menjuntai alami (effortless) seperti pada gambar 6. Selain itu, ini juga sangat menolong bagi kita yang berpipi chubby atau tembem, bagian sisi kanan dibiarkan menutupi sebagian pipi kita sehingga mengesankan wajah yang tirus. Kemudian ambil kalung favorit sebagai aksesoris atau bros kamu yang senada ataupun serasi dengan warna hijab dan dress kita.
  7. Dengan bantuan jarum, pasang kalung dengan posisi menyamping seperti pada gambar 7
  8. Selesai
Demikian cara memakai jilbab ala Fatin yang sekarang lagi ngetrend dan semoga dapat memberikan manfaat bagi semua.

0 comments:

Post a Comment

Yuk Baca. Powered by Blogger.