Home » , » Cara Daftar WeChat

Cara Daftar WeChat

Cara Daftar WeChat - Saat ini muncul berbagai aplikasi pesan gratis di perangkat Smartphone, salah satunya adalah WeChat. Layanan komunikasi pesan suara dan teks ponsel ini dikembangkan oleh Tencent di Cina. dan aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa Operation System seperti Android, iPhone, BlackBerry, Windows Phone, dan bahkan platform Symbian. Untuk bahasa, WeChat didukung beberapa bahasa termasuk Bahasa Inggris, Cina tradisional, Indonesia, Spanyol, Portugis, Thailand, Vietnam serta Rusia.

Sejarahnya, beberapa tahun lalu banyak orang memutuskan beralih dari menggunakan sms (short message service) ke media sosial atau perangkat yang menyediakan komunikasi dalam bentuk chatting, denagn alasan yang klasik yaitu agar dapat menghemat biaya dan lebih terasa didalam berinteraksi. Yang pertama tama adalah munculnya smartphone yang menyediakan aplikasi chatting yang hanya dapat dilakukan ke sesama pengguna smartphone dari vendor yang sama. Ini sempat menjadi sebuah fenomena tersendiri kala itu.

Kemudian seiring dengan berkembangnya teknologi komunikasi maka aplikasi yang dapat digunakan untuk chatting  tidak terbatas hanya untuk ponsel dari vendor yang sama tapi juga lintas platdorm.

WeChat bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi pesan gratis yang sukses memikat para pengguna ponsel pintar. Gebrakan aplikasi chat ini terbilang cukup berani, dengan melakukan promosi di berbagai media terutama media televisi sehingga penggunanya pun sangat luas. Aplikasi mempunyai beberapa fitur yang terbilang menarik yaitu :
  • Shake : merupakan menu mencari teman yang cukup unik, karena hanya dengan mengkocok atau menggoyang goyangkan ponsel, kita bisa menemukan teman baru sesama pengguna WeChat yang sedang meng 'shake' ponselnya juga.
  • Look around : dapat kita gunakan untuk mencari teman baru sesama pengguna WeChat yang jaraknya berdekatan. Kita dapat meminta pertemanan sesama pengguna WeChat yang terdapat pada halaman hasil dengan mengirimkan "salam perkenalan"
  • Drift bottle : lain dengan Shake dan Look Around, menu ini diumpamakan seperti games yang dilakukan untuk mencari teman baru sesama pengguna WeChat. Dengan melempar botol yang berisi tulisan atau rekaman suara, mengambil, membalas atau membuangnya kembali ke laut.
WeChat ini sendiri didukung pula untuk Wi-Fi, 3G, dan data 4G. Pendaftarannya pun cukup mudah, yaitu bisa melalui koneksi Facebook, ponsel SMS / VM, Tencent QQ atau mengunduhnya di Aplikasi Store masing-masing platform.

Berikut ini langkah-langkah mudah untuk mendaftar aplikasi WeChat :

1. Bagi yang belum menginstall aplikasi WeChat, bisa download di Aplikasi Store masing-masing platform semisal, Google Play Store di Android, App World di Balckberry, dan App Store di iOS, atau bisa langsung disini http://www.wechat.com/en/download.html


2. Setelah terinstall, pengguna akan dihadapkan pada layar Setup, pilih Signup untuk mendaftar dengan Nomor Handphone atau pilih Facebook Connect bila ingin mendaftar menggunakan akun Facebook.


3. Setelah itu klik tombol Next, maka akan muncul pemberitahuan bahwa WeChat akan melakukan sinkronkanasi kontak di ponsel pengguna dan klik OK.


4. Selanjutnya pengguna akan diarahkan mengisi kolom nama sebagai username, yang dijadikan ID pengguna.


5. Setelah itu muncul pilihan untuk sinkronasi dengan akun Facebook, pilih Ignore jika tidak menghendaki semua nama teman di Facebook masuk ke kontak WeChat.


6. Pendaftaran WeChat hampir selesai, Selanjutnya pengguna tinggal melengkapi profil atau biodata dan mengisi foto agar profl semakin menarik.


7. Pendaftaran selesai, selanjutnya tambahkan nama teman teman yang ada dari daftar kontak yang sudah tersinkronasi tadi. 

Nah demikian informasi cara daftar WeChat ini saya sampaikan dan semoga dapat memberikan manfaat bagi semua.

0 comments:

Post a Comment

Yuk Baca. Powered by Blogger.