Home » , » Cara Merawat Rambut Berjilbab

Cara Merawat Rambut Berjilbab

Cara Merawat Rambut Berjilbab - Rambut yang sehari hari tertutup hijab biasanya lebih bermasalah dibandingkan dengan yang tidak berjilbab, karena itulah perlu sedikit perhatian khusus. Masalah mulai dari rambut rontok, rusak, kering, sampai kulit kepala gatal didalam keseharian memakai hijab. Berikut solusi praktis untuk menjaga rambut tetap sehat dan nyaman walau berjilbab. 

1. Biarkan bergerak : Usahakan memakai jilbab jangan terlalu ketat. Hal ini dilakukan supaya bagian rambut dan kulit kepala kita tetap bisa bernapas. Sesekali bisa melepas jilbab saat di ruangan tertutup untuk memberikan waktu buat rambut bernafas. Buat yang berambut panjang, perhatikan deh ikatan rambut sebelum memakai hijab, jangan terlalu kencang. 

2. Pastikan rambut dalam keadaan kering : Jangan pernah memakai jilbab saat rambut masih dalam keadaan basah. Hal ini cuma bikin bagian kulit kepalamu terasa lembap dan tidak bagus bagi kesehatan rambut. Apalagi dalam kondisi rambut masih basah. Ini bisa jadi faktor utama kerusakan rambutmu plus munculnya bau nggak sedap dari balik hijab. Setelah keramas, tunggu hingga rambut kita kering atau gunakan bantuan hairdryer kalau memang terpaksa karena terburu buru. 

3. Gunakan jilbab yang bersih : Sama halnya seperti baju, pastikan kamu menggunakan jilbab yang bersih. Ini juga berlaku untuk dalam berjilbab. Jilbab yang kotor setelah dipakai seharian, sudah jelas tidak layak untuk dipakai lagi karena bisa mengganggu kesehatan rambut. Karena bersih itu sebagian dari iman, betulkan ?

4. Bahan jilbab : Pilihlah bahan hijab yang gampang menyerap keringat, misalnya katun atau kaos, agar sirkulasi udara di kepala lebih lancar. Ini nih, banyak yang sering juga nggak sadar memilih kreasi model hijab berlapis-lapis. Cantik dilihat, tapi bikin rambut tersiksa karena susah napas dan lembab.

5. Pilihan warna jilbab : Kalau sayang dengan rambut, sebaiknya jangan terlalu sering memakai hijab warna gelap saat beraktivitas di luar ruangan. Warna gelap gampang banget menyerap sinar matahari, karena itu lebih aman memakai hijab berwarna lembut atau putih.

6. Manjakan rambut dengan perawatan : Sesekali boleh kok kita memanjakan rambut dengan pergi ke salon untuk sekadar hair spa, creambath atau scalp treatment. Treatment rambut seperti ini pas banget untuk mengembalikan kondisi rambut yang sehat dan tetap lembut karena rambut akan mendapatkan nutrisi dari bahan bahan treatment tersebut. Untuk pilihan salonnya, pastikan untuk memilih salon muslimah atau yang memiliki ruangan khusus untuk cewek berjilbab temtunya.

Nah kawan semoga artikel ini dapat membantu dan berguna bagi semua, terutama kaum wanita yang memakai jilbab.

0 comments:

Post a Comment

Yuk Baca. Powered by Blogger.