Home » , » BlackBerry Q10

BlackBerry Q10

BlackBerry Q10 - Produk ini adalah salah satu seri terbaru dari RIM yang tengah gencar mempromosikan Operation System mereka terbaru yaitu BlackBerry 10. Adapun spesifikasi dan fitur dari Smartphone ini tidak berbeda jauh dengan seri sebelumnya yaitu BlackBerry Z10. Perbedaan yang nyata adalah, pada Z10 semua menggunakan layar sentuh sedangkan pada Q10 bisa menggunakan input secara qwerty melalui empat baris keypadnya.

Namun perlu diketahui bahwa kedua Smartphone ini sama sama tidak memakai baik trackpad ataupun trackball. Jadi kedua duanya menggunakan touchscreen untuk membuka menu ataupun fitur yang ada didalamnya. Kabarnya di luar negri penjualan BlackBerry Q10 ini sangat laris, ini mungkin karena bentuknya yang Back To Classic. 

Juga didukung dengan kapasitas Batterei yang lebih besar yaitu 2100 mAh dibandingkan dengan 1800 mAh milik Z10. Sedangkan body dari Q10 dengan mengusung tagline "Build To Keep Moving", memiliki konsep desain mengacu layaknya mobil balap F1. Diaman terdapat empat buah casis ( rangka ) yang berfungsi seperti fitur keamanan roll - bar pada mobil balap yang memberikan daya tahan lebih pada body handset.

Layar sentuhnya berukuran 3,1 inchi super amoled dengan resolusi 720 x 720 360 ppi, prosesor dual core 1,5 GHz, RAM 2 GB, internal memory 16 GB, slot microSD serta dua kamera 8 MP dibagian belakang dan 2 MP di sisi depan untuk video call dan sudah dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE dan NFC.

Memang BlackBerry Q10 ini menyasar kepada golongan high - end, diamana mereka rela membeli sebuah sebuah produk yang umumnya sering digunakan untuk berkirim pesan dengan cara mengetik tombol keypad qwerty. Jadi kisaran harganya pastilah mahal, dan kabarnya akan diperkenalkan pada awal bulan Juni nanti dengan sistem preorder terlebih dahulu. Di Singapore produk ini dibandrol 898 Sing, berminat ? atau mungkin lebih memilih untuk membeli BlackBerry Z10 dahulu ?

0 comments:

Post a Comment

Yuk Baca. Powered by Blogger.