Home » , » Memakai Hijab Berdasarkan Bentuk Muka Wajah

Memakai Hijab Berdasarkan Bentuk Muka Wajah

Memakai Hijab Berdasarkan Bentuk Muka Wajah - Selain menutup aurat, Hijab sekarang ini sudah jadi bagian dari fashion. Sehingga juga harus perlu untuk disesuaikan dengan bentuk wajah agar dapat membantu mengoreksi wajah. Ada berbagai jenis hijab yang bisa kamu pilih untuk mempercantik penampilan Anda. Mulai dari yang berbentuk segi empat, shawl, segi tiga, jilbab langsungan, dan lain sebagainya. Akan tetapi, tidak semua gaya berhijab bisa pas dengan wajah setiap orang. Memakai hijab tak sekedar hanya suka akan motif tertentu atau mengikuti tren saja. Anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana bentuk muka wajah Anda sebelum memilih hijab yang akan dipakai.

Berikut ada beberapa tips untuk beberapa jenis muka wajah yaitu :
1. Bentuk Wajah Bulat. 
  • Apabila Anda memiliki bentuk wajah bulat, maka kerudung Turki adalah yang paling cocok dikenakan. Turki style akan membuat wajah tampak lebih panjang.
  • Hindari memakai ninja yang terlalu menutup dahi agar tidak semakin membuat wajah tampak bulat. Gunakan layer layer pashmina sehingga menyamarkan wajah dan menariknya lebih ke bawah.
  • Gunakan undercaps. Sedangkan hal yang harus dihindari adalah menyanggul rambut, karena akan membuat Anda akan kelihatan semakin bulat. Tarik jilbab di bagian pipi untuk menutupi sebagian pipi Anda.
2. Bentuk Wajah Lonjong. 
  • Turkish style adalah model hijab yang paling cocok untuk Anda yang mempunyai muka wajah lonjong. Gaya ini membuat wajah menjadi lebih padat dan penuh. Kalau rambut Anda panjang, gulung rambut sehingga terlihat kesan seimbang antara wajah dan kepala.
  • Atau juga pilih inner yang dapat menutupi sebagian area dahi.
  • Pilih pashmina berbahan katun yang lebih tebal sehingga wajah tampak berisi.
3. Bentuk Wajah Persegi. 
  • Apabila memiliki bentuk wajah persegi, intinya adalah Anda perlu menyamarkan sudut sudut dari wajah sehingga tampak lebih halus dan tidak terlalu tegas.
  • Pilih pashmina berbahan chiffon atau yang mengembang dan berisi sehingga dapat memberikan kesan lebih bulat bagi wajah.
  • Jilbab dengan model rounded shape bisa juga menjadi pilihan untuk Anda yang berwajah persegi. Model jilbab seperti ini akan memperhalus bentuk wajah persegi. Hindari warna warna yang menyolok, gunakan jilbab dengan warna soft.
4. Bentuk Wajah Oval 
  • Bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang paling disukai karena tetap cocok menggunakan berbagai style. Yang harus dilakukan hanyalah memilih warna yang cocok dan sesuai untuk jilbab Anda.
Selain jenis ada juga yang perlu untuk diperhatikan yaitu motif hijab itu sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
  • Motif bunga kecil-kecil akan tampak lebih netral ketimbang motif bunga besar. Motif bunga besar akan membuat muka wajah tampak lebih penuh.
  • Dihindari memilih motif bulat bulat atau polkadot dengan ukuran besar, khususnya untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk bulat.
  • Selain itu yang umum adalah, sebaiknya pilih jilbab yang berbahan katun asli sehingga nyaman dan tidak panas saat dikenakan. Terlebih jilbab berbahan katun akan membantu kulit kepala dan rambut agar tetap bernafas lega.
Demikian artikel ini kami tulis, Anda juga dapat melihat artikel mengenai cara singkat memakai Hijab dan semoga bermanfaat. 

2 comments:

  1. permisi, numpang jemur link ya kak...
    __
    JUAL sepatu lokal Bandung ORIGINAL, MURAH,
    FREE ongkir se-pulau JAWA,dari BANTEN,JABODETABEK,SEMARANG sampai SURABAYA FREE ONGKIR. DISKON dan PROMO setiap hari.
    SEGERA hubungi BBM: 75570084 , Whatsapp: 085727336911.

    http://sepatulokalbandung.wordpress.com/
    http://nandegastore.blogspot.com/
    sepatufootwear.blogspot.com

    KAOS BOLA, BERKUALITAS juga ADA disini :
    www.facebook.com/nandegastore
    CINTA & BANGGA DENGAN PRODUK DALAM NEGERI

    ReplyDelete

Yuk Baca. Powered by Blogger.