Home » , » Cara Daftar KakaoTalk

Cara Daftar KakaoTalk

Cara Daftar KakaoTalk - Masih ingat dengan WeChat ? tentu masih ingat, nah saat ini kita akan bahas aplikasi sejenisnya yaitu KakaoTalk yang akhir akhir ini juga gencar melakukan promosi baik di Telivisi dan Dunia Maya.

Sama seperti WeChat, KakaoTalk adalah sebuah aplikasi messenger lintas platform yang tersedia bagi pengguna smartphone baik yang menggunakan Operation Sytem Android, iOS punya Apple bahkan BlackBerry. KakaoTalk menggunakan jaringan internet sehingga penggunanya untuk mengirim pesan tidak perlu membayar. 

Adapun cara daftar KakaoTalk adalah sebagai berikut :
1. Download dan install aplikasi KakaoTalk dari websitenya atau dari application store masing masing platform, semisal Google Play untuk Android, iTunes untuk Apple dan BlackBerry App World untuk BlackBerry.

2. Setelah itu tuliskan nomor telepon handphone (biasanya langsung terpampang di handphone kalau nomor kartu sudah disetting). Dan klik " Next " maka akan ada kata kata "Phone Number Verification" di kolom bawah ada "OK" dan "Cancel" silahkan klik " OK ".


KakaoTalk akan secara otomatis mendata phonebook anda dan menjadikan mereka kontak anda di KakaoTalk (apabila telah sama sama terinstall). Untuk melihatnya cukup menekan tab "Friends", dan mereka yang sudah menggunakan KakaoTalk akan muncul dengan status dan avatar di samping nama mereka masing masing. Untuk memulai chat, cukup klik nama teman anda di tab Friends tersebut.

Dengan menekan tab Setting, pengguna juga dapat mengubah profile, seperti menampilkan profile picture, mengganti display name dan status message serta membuat ID KakaoTalk, lalu tekan tab My Profile. 

Untuk mencari teman dapat dilakukan dengan memasukkan nomor telepon atau ID KakaoTalk teman anda di tab “Name/Phone No. Search” pada tab “Friends”, atau dengan cara menekan tab “Friends?” dan mengklik tab “Add” pada salah satu Plus Friends yang di inginkan. (atau dapat juga mengundang teman teman anda untuk menggunakan aplikasi KakaoTalk dengan menggunakan pilihan "Tell A Friend")

3. Kemudian anda akan menerima konfirmasi berupa SMS yang berjumlah 4 (empat) digit. Yang harus diisikan untuk membuat Username yang diinginkan serta ID untuk Username tersebut..


Nah, setelah selesai maka anda sudah dapat menggunakan aplikasi tersebut. Selain yang disebutkan diatas ada beberapa menu atau fitur lainnya, diantaranya adalah :

  1. Group Chat, baik dengan teman yang terdaftar dalam KakaoTalk, maupun yang tidak terdaftar  namun merupakan teman dari salah seorang yang tergabung dalam group chat tersebut.
  2. Mini Profile yang terdiri dari profile picture, display name, status, nomor telepon dan ID pengguna.
  3. File sharing baik mengirimkan atau menerima gambar, video, voice note dan kontak
  4. Integrasi pencarian kontak dengan import dan export dari daftar kontak
  5. Passcode Lock yang berguna untuk menjga kerahasian data pengguna
  6. Berbagai Emotikon yang dapat digunakan untuk mewakili keadaan atau expresi 
  7. Backup data pembicaraan yang ingin anda simpan
  8. 12 pilihan bahasa yang berbeda 
  9. Game yang dapat dimainkan bersama teman teman
  10. Terintegrasi ke dalam sistem, sehingga pesan baru akan tetap diterima walaupun smartphone atau gadget anda dalam kondisi off 
  11. Pesan akan dikirimkan secara langsung, dan status pesan yang dikirimkan dapat terlihat melalui berbagai notifikasi yang ada

0 comments:

Post a Comment

Yuk Baca. Powered by Blogger.